Monday, March 14, 2016

3 Orang yang Tewas Tragis Karena Alat Temuannya

Seperti yang kita ketahui teknologi membantu manusia meringankan pekerjaan kita. Namun tahukah anda bahwa beberapa penemu tewas saat menguji coba alat temuannya. Berikut 3 orang penemu yang tewas tragis karena
alat temuannya:

Jimi Heselden 



James William "Jimi" Heselden atau yang sering di sapa dengan Jimi Heselden. Jimi adalah seorang pengusaha Inggris dengan kekayaan sebesar 340 miliar Pound Sterling. Jimi terkenal sebagai CEO perusahaan miliknya yaitu Hesco Bastion. Jimi mengakuisisi perusahaan Segway, namun dia meninggal saat mengendarai kendaraan Segway dan kendaraan tersebut hilang kontrol sehingga lepas kendali dan Jimi jatuh ke dalam jurang karena Segway yang di biayai pengembangannya oleh Jimi.

Marie Curie



Marie Skłodowska Curie adalah seorang ahli fisika dari Polandia yang berkebangsaan Perancis. Marie Curie adalah penemu Radioaktif yang meninggal karena radioaktif saat melakukan eksperimen di laboratoriumnya. Marie Curie merupakan wanita pertama yang mendapatkan penghargaan nobel atas penemuan radioaktifnya tersebut.

Horace Lawson Hunley



Horace Lawson Hunley merupakan insinyur dari Amerika Serikat yang menciptakan Kapal Selam pertama selama perang saudara di Amerika Serikat. Ia mengembangkan Kapal Selam bertenagan tangan. Namun Horace Lawson Hunley harus berpulang ke sisi Tuhan YME karena kecelakaan yang terjadi saat uji coba kapal selamnya. Kecelakaan tersebut terjadi saat ada kapal layar melewati jalur uji coba sehingga membuka salah satu penutup Kapal Selam. Empat awak berhasil kabur namun Horace Lawson Hunley dan awak lainnya tak terselamatkan.

No comments

Post a Comment

© Kahbor | Berita Terkini Indonesia
Maira Gall