Monday, March 14, 2016

Kisah Horor Terbuatnya Karakter Hello Kitty

 Hello Kitty adalah karakter fiksional. 

Hello Kitty di buat oleh perusahaan Jepang bernama Sanrio. Hello Kitty sendiri di buat oleh Yuko Shimizu dan di desain oleh Yuko Yamaguchi pada tahun 1974. Hello Kitty digambarkan sebagai kucing anthropomorphis yang berwarna putih dengan pita merah di kepalanya.

Tahun 1975 Sanrio mempasarkan produk dompet koin vinyl Hello Kitty. Produk ini merupakan produk pertama mereka. Setelah itu mereka mempromosikan produk ini ke Amerika pada tahun 1976. Dan pada tahun 2014, Hello Kitty berumur 40 Tahun (wew!). Sanrio menjelaskan Hello Kitty bernilai 7 miliar dollar amerika untuk kurun waktu pertahun.
  

Namun di balik terbuatnya karakter Hello Kitty ini terdapat sebuah cerita yang menceritakan bahwa karakter Hello Kitty di buat oleh seorang ibu di Cina pada tahun 1970. Ibu tersebut mempunyai anak yang menderita penyakit kanker mulut. Naluri seorang ibu pasti merasa sedih melihat anaknya menderita penyakit tersebut.

Sehingga sang ibu mencari rumah sakit yang dapat menyembuhkan anaknya dari penyakit kanker mulut yang di derita oleh anaknya. Setelah susah payah mencari, ibu ini mendapatkan hasil yang nihil (kosong). Tidak satu rumah sakit pun yang mampu menyembuhkan penyakit anaknya ini. Sang ibu pantang menyerah untuk dapat melihat anaknya sehat dan kembali tersenyum seperti dulu.

Sang ibu pergi ke kuil setiap hari untuk berdoa agar anaknya sembuh dari penyakit kanker mulut. Akhirnya sang ibu pun putus asa karena usahanya tidak membuahkan hasil. Di tengah perjalanan pulang ke rumah, sang ibu bertemu dengan iblis. Iblis itu menjanjikan dapat menyembuhkan anaknya dari penyakit kanker mulut.

Merasa tidak memiliki pilihan lain ibu tersebut meminta bantuan kepada iblis. Tetapi iblis meminta perjanjian yang harus di lakukan oleh ibu tersebut ketika anaknya sembuh dari kanker mulut. Yaitu membuat karakter iblis yang dapat di terima dan di senangi semua orang. Demi sang anak ibu ini menerima perjanjian iblis tersebut.

Beberapa hari kemudian anaknya sembuh dari penyakit kanker mulut. Sesuai dengan perjanjian yang di buatnya dengan si iblis. Ibu tersebut berfikir keras untuk membuat karakter iblis yang dapat di terima oleh semua orang. Jadilah karakter Hello Kitty.

Kucing yang berkuping runcing tergambar seperti tanduk sehingga membuatnya terlihat seperti iblis, dan karakter yang tidak memiliki mulut ini menggambarkan anaknya yang pernah menderita penyakit kanker mulut ini. Di Cina Kitty mempunyai arti iblis.

Hal ini menyebabkan Hello Kitty merupakan gambaran putri iblis.

Namun apakah semua ini benar? Kita tidak tau! Yang pasti Hello Kitty merupakan karakter yang lucu dan menggemaskan.

No comments

Post a Comment

© Kahbor | Berita Terkini Indonesia
Maira Gall